Ternate, HN – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-79 tahun 2024, Pemerintah Kota Ternate menyiapkan sejumlah kegiatan kebudayaan dan kebersihan lingkungan.

“Ada banyak kegiatan, termasuk kegiatan kebudayaan, Festival Kora-Kora dan kegiatan lainnya yang lebih fokus pada bidang kebersihan,” ujar Ketua Panitia HUT ke-79 RI Pemkot Ternate, Thamrin Marsaoly, Rabu, 10 Juli 2024.

Thamrin menjelaskan, Pemkot Ternate akan melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk sama-sama kerja bakti sekaligus dirangkaikan dengan launching kegiatan proklamasi.

“Kegiatan ini kami fokus di kelurahan untuk pembersihan lingkungan. Karena ini tahun politik, maka kami tidak fokus pada kegiatan yang sifatnya hiburan melainkan fokus pada masalah lingkungan,” katanya.

Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kota Ternate itu menyebutkan, untuk kegiatan lain akan disediakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkaitan dengan pemberian bantuan ke masyarakat.

“Jadi beberapa OPD itu seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, serta beberapa dinas lainnya,” terangnya.

Ia mengaku, untuk persiapan, sejauh ini baru mengadakan rapat perdana secara internal. Sebab SK panitia pun baru dikeluarkan dan ditandatangani oleh Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman.

“Khusus untuk persiapan, sebenarnya ada di OPD masing-masing, tinggal bagaimana dilakukan komunikasi dan diatur waktu pelaksanaannya,” pungkasnya.

Bagikan:

Iksan Muhamad

Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *