Ternate, HN – Hasil survei terbaru dari Polmark Research Center (PRC) menyebutkan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinan Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman saat ini mencapai 82 persen.

Hasil itu diperoleh berdasarkan pertanyaan “apakah bapak/ibu/saudara/i sangat puas, puas, tidak puasa, sangat tidak puasa, dengan kinerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate?.

“Hasil itu diperoleh persentase tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja M. Tauhid Soleman, di antaranya Sangat Puas 17,5 persen, Puas: 64,5 persen, Tidak Puas, 14,5 persen, Sangat Tidak Puas: 2,5 persen, dan tidak jawab 0,9 persen,” tulis Polmark, sebagaimana diterima halmaheranesia, Rabu, 19 Juni 2024.

Hasil survei terbaru dari Polmark Research Center (PRC).

Tingkat kepuasan yang tinggi mencerminkan bahwa sebagian besar warga masih mengapresiasi kinerja wali kota. Namun, persentase ketidakpuasan yang masih 17%, menunjukkan perlu adanya perbaikan dan peningkatan dari kinerja Tauhid.

Kepuasan kinerja tersebut, mengonfirmasi tingkat elektabilitas, (top of mind) M. Tauhid Soleman yang mencapai 46.4 persen, sebagaimana diberitakan media pada Sabtu, 15 Juni 2024, lalu.

Elektabilitas petahana berjarak sangat jauh dari pesaingnya yakni Ishak Naser, Syahril Abd Radjak, Abubakar Abdullah, dan Jasri Usman.

“Pelaksanaan survei PRC dilakukan secara tatap muka pada 13-25 Mei 2024, menyasar 440 orang sebagai sampel dengan menggunakan metode multi stage random. Adapun Margin of Error (MoE) survei sebesar 4,8 persen, dengan tingkat kepercayaan 95 persen,” tutupnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *