Tidore, HN – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Tidore Kepulauan ditemukan masih banyak yang belum patuh pada disiplin kehadiran.

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo, saat melakukan sidak dan memimpin apel pagi pada Dinas Perindagkop dan UKM, Rabu, 28 Februari 2024, menemukan dari total 30 orang, yang ikut melaksanakan apel pagi hanya 3 orang. Disebutkan 1 orang sedang melakukan dinas luar, 1 orang izin, 2 orang cuti, dan 23 ASN lainnya tanpa keterangan.

Ismail Dukomalamo menyampaikan, disiplin datang ke kantor dan mengikuti apel pagi merupakan kewajiban yang harus dijalankan oleh setiap ASN.

Olehnya itu, kata dia, penting untuk meningkatkan kesadaran dalam diri bahwa disiplin merupakan tanggung jawab moril sebagai seorang ASN, apalagi bagi pimpinan OPD, harus mampu memberikan contoh kepada stafnya.

“Menjadi tolak ukur kinerja ASN, disiplin juga menjadi visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore yang harus diterapkan, yakni pada setiap kesempatan, disiplin selalu digaungkan menjadi harga mati bagi setiap ASN di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan,” ucap Ismail.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sofyan Saraha saat melakukan sidak dan memimpin apel pagi di Dinas Ketahanan Pangan Kota Tidore Kepulauan, menemui total dari jumlah ASN sebanyak 28 orang, yang hadir ikut apel pagi 14 orang, dinas luar 6 orang, izin 1 orang, dan 7 ASN lainnya tanpa keterangan.

Selain itu, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taher Husain saat melakukan sidak dan memimpin apel pagi pada Dinas Pertanian Kota Tidore Kepulauan, mendapati total jumlah ASN sebanyak 47 orang, yang hadir ikut apel pagi 29 orang, dinas luar 1 orang, izin 1 orang, dan 13 lainnya tanpa keterangan.

Sementara Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Marjan Djumati saat melakukan sidak pada Sekretariat DRPD Kota Tidore Kepulauan mendapati, dari total jumlah ASN sebanyak 30, yang hadir mengikuti apel sebanyak 14 orang, yang melakukan dinas luar 7 orang, dan 11 lainnya tanpa keterangan.

Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM A. Rasid AW. Umar saat melakukan sidak pada Dinas Perikanan Kota Tidore Kepulauan, mendapati dari total jumlah pegawai ASN 24 orang, yang hadir ikut apel pagi sebanyak 9 orang, dinas luar 6 orang dan 18 lainnya tanpa keterangan.

Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Keuangan Abdul Hakim Adjam saat melakukan sidak pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tidore Kepulauan, mendapati dari total jumlah ASN sebanyak 29 orang, yang hadir mengikuti apel pagi 22 orang, dinas luar 4 orang, dan yang sakit/izin 3 orang.

Bagikan:

Julfikri Ismail

Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *