Bolanesia – “Malut United ingin memastikan langkah ke Liga 1 lewat semifinal. Mohon doa dari warga Maluku, Maluku Utara, dan seluruh pendukung Laskar Kie Raha.”

Demikian pernyataan perwakilan pemain Malut United, Aditya Putra Dewa, dalam sesi jumpa pers yang digelar pada satu hari menjelang semifinal leg 2 kontra Semen Padang, Rabu, 28 Februari 2024.

Mewakili rekan setimnya, Dewa menyampaikan ambisi Malut United untuk menuntaskan peluang lolos ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada leg 2 semifinal Pegadaian Liga 2 2023-2024 di markas Semen Padang.

Semifinal leg 2 antara Malut United dan tuan rumah Semen Padang dijadwalkan berlangsung di Stadion H. Agus Salim pada 29 Februari 2024 pukul 15.00 WIB.

Laskar Kie Raha wajib memenangi pertandingan ini untuk memastikan lolos ke final Liga 2 2023-2024 dan kompetisi Liga 1 musim depan.

“Ambisi mengamankan tiket Liga 1 menjadi tambahan motivasi bagi para pemain. Semoga harapan dan cita-cita bersama ini bisa terwujud di leg 2 melawan Semen Padang,” ujar Dewa.

Sebelumnya, Alwi Slamat dkk. meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Semen Padang pada leg 1 di Stadion Madya, Minggu, 25 Februari 2024. Gol Hari Nur Yulianto pada menit ke-88 menyelamatkan Malut dari kekalahan.

Hasil imbang di leg 1 tak mengurangi keyakinan Malut United. Skuad asuhan Imran Nahumarury tetap menatap leg 2 dengan optimistis meskipun Semen Padang memiliki riwayat tak terkalahkan ketika melakoni laga kandang.

Tim pelatih sudah mencari cara untuk mengatasi kekuatan Semen Padang. Kehadiran sederet pemain senior juga meningkatkan kepercayaan diri Laskar Kie Raha.

“Leg kedua bukan soal home atau away melainkan cara untuk menjaga kondisi dan kesiapan pemain di tengah jadwal padat. Para pemain sudah melakukan recovery dengan baik dan mood mereka juga sedang bagus,” tutur coach Imran.

Tantangan Malut United pada laga tandang kontra Semen Padang juga akan hadir dalam bentuk kehadiran suporter tim tuan rumah. Panitia menyebut sebanyak 12.000 tiket telah terjual dalam laga Semen Padang vs Malut United.

Bila dilihat dari kacamata lain, kehadiran belasan ribu suporter tim tuan rumah justru bisa menambah semangat pemain Malut United.

“Semakin banyak penonton, pertandingan akan semakin menarik. Semoga pengalaman beberapa pemain yang sudah terbiasa menghadapi tekanan dan laga penting bisa membantu Malut United meraih hasil terbaik,” ujar Dewa.

Imran melihat kehadiran sederet pemain senior sebagai suatu kelebihan. “Beberapa pemain pernah bermain di level tertinggi. Sekarang, tinggal bagaimana mereka menjaga semangat menjelang leg 2.”

Dalam persiapan menuju semifinal leg 2, Malut United juga sudah mengantisipasi skenario extra time dan adu penalti. Kemungkinan itu bisa terjadi karena aturan gol tandang tidak diberlakukan pada Liga 2 2023-2024.

Di aturan pertandingan, setiap tim bisa melakukan tambahan 1 pergantian di babak extra time selain 5 pemain di waktu pertandingan normal.

Di sisi lain, Semen Padang juga telah menyiapkan skenario perpanjangan waktu dan penalti. Namun, anak-anak asuh Delfiadri berambisi menuntaskan pertandingan dalam 90 menit.

“Semen Padang tidak mau ada perpanjangan waktu. Semoga 90 menit selesai,” kata Delfiadri dalam sesi jumpa pers.

Semifinal leg 2 antara Semen Padang dan Malut United akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar pada Kamis, 29 Februari 2024) pukul 15.00 WIB atau 17.00 WIT.

Pertandingan yang akan menjadi penentu menuju final Liga 2 2023-2024 ini juga bisa disaksikan melalui layanan live streaming Vidio.com.

Dua pemenang di semifinal berhak lolos ke final Liga 2 sekaligus mengamankan tiket promosi Liga 1. Adapun dua 2 tim yang menelan kekalahan akan kembali bertanding di penentuan peringkat ketiga untuk memperebutkan satu jatah sisa menuju kasta tertinggi.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *