Ternate, HN – Launching Hari Jadi ke-773 Kota Ternate akan dilaksanakan pada Sabtu, 2 Desember 2023 yang berlangsung di Pantai Falajawa, Kelurahan Muhajirin.

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly, mengatakan pihaknya berencana melakukan peresmian yang dirangkaikan dengan kegiatan launching hari jadi Ternate.

“Malam nanti kita akan melakukan pembersihan di area Pantai Falajawa,” kata Rizal, Kamis, 30 November 2023.

Ia menjelaskan, pada Jumat, 1 Desember 2023 pihaknya akan melaksanakan bakti dan melibatkan beberapa OPD, di antaranya Satpol PP, Damkar, dan juga Dinas Perhubungan untuk persiapan pada hari Sabtu sebagai puncak kegiatan.

“Ruang publik yang satu ini meskipun sudah lama, tetapi sudah dilakukan pemetaan baru, hal itu penting dan mungkin sudah ditunggu-tunggu oleh warga kota. Karena selama perkejaan berlangsung area Pantai Falajawa masih ditutupi pagar pembatas,” ujarnya.

Pihaknya berharap, masyarakat Kota Ternate sudah bisa menikmati karena sudah ada beberapa fasilitas pendukung yang baru dibangun. Seperti tempat duduk, ruang ganti, kamar mandi, dan beberapa fasilitas lainnya.

“Pantai Falajawa mempunyai daya tarik tersendiri karena adanya ruang untuk melakukan aktivitas renang,” pungkasnya.

Bagikan:

Julfikri Ismail

Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *