Ternate, HN – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Setda Kota Ternate, akan melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 Hijriah yang dipusatkan di Taman Nukila, Kota Ternate pada Kamis malam, 5 Oktober 2023.

Peringatan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW itu rencananya akan dihadiri Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, Tim Penggerak PKK, dan Dharma Wanita Kota Ternate.

Peringatan Maulid Nabi dengan tajuk, “Meneladani sifat-sifat Rasullulah SAW dalam peningkatan kinerja kerja ASN Kota Ternate” ini penceramahnya akan disampaikan oleh Ketua MUI Kota Ternate, KH. Usman Muhammad.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, mengatakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tidak sekadar hanya seremonial, tetapi merupakan bagian dari show of force dalam syiar Islam yang menandakkan sebagai umat yang terbaik dan umat yang bersatu.

“Dari peringatan ini hendaknya dapat mengambil teladan Nabi untuk dijadikan pedoman dalam kehidupan kita,” katanya.

Ia mengajak agar senantiasa meningkatkan keimanan dan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW yang telah mewariskan ilmu dan menjadi teladan menuju jalan ketakwaan. Sebagai penyeru kebaikan yang membawa rahmat bagi sekalian alam.

“Maulid Nabi yang setiap tahun diperingati oleh umat Islam sedunia merupakan bagian dari upaya kita untuk merenungkan nilai-nilai luhur dan menghadirkan kembali keteladanan Nabi Muhammad dalam kehidupan kita saat ini,” ujar Tauhid.

Ia berharap, Maulid Nabi dapat menjadi momentum bagi ASN agar dapat meningkatkan kualitas kinerja dan bekerja dengan penuh keikhlasan.

“Jadikan peringatan Maulid Nabi ini sebagai momentum bagi ASN agar sebagai abdi negara dapat meningkatkan kualitas kinerja dengan bekerja secara ikhlas dan sungguh-sungguh sebagai bentuk takwa kepada Allah SWT,” jelasnya.

“Sumbangsih ASN sangat diperlukan dalam pembangunan, yakni pembangunan dengan meneladani Nabi Muhammad. Dia mengajak merawat persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” pungkas Tauhid.

Bagikan:

Iksan Muhamad

Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *