Bolanesia – Malut United FC akhirnya harus mengakui kualitas PSIM Yogyakarta usai takluk dalam laga kandang Liga 2 Pegadaian di PTIK Jakarta, Sabtu 30 September 2023.

Laskar Kie Raha julukan Malut United Fc menguasai pertandingan babak pertama. Meski lebih menguasai lini tengah, anak-anak asuhan Imran Nahumarury tidak mampu membobol gawang Laskar Mataram hingga turun minum.

Babak kedua, permainam berjalan dengan tensi yang tinggi. Malut United FC dirugikan dengan si pengatur lapangan tengah, Muhammad Isaev, yang harus diberikan kartu kuning kedua oleh wasit pada menit ke-59.

Lima menit berselang, pertahanan kokoh yang Malut United yang dikawal duet Dendi Gusmawan dan Irsan Lestaluhu akhirnya jebol lewan sundulan Vengko.

Tertinggal satu gol, Malut United FC melakukan rotasi dengan memasukan Ilham Udin menggantikan Rifal Lastori. Agresivitas penyerangan meningkat, namun kiper ketiga PSIM tampil gemilang di bawa mistar gawang dan mematahkan sejumlah tendangan.

Pada babak tambahan waktu di menit ke-95, Ilham Udin Armain tak mampu mengonversi umpan matang dari Derrick Sasraku, sundulan eks timnas itu masih menipis di atas mistar gawang.

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, Malut United FC tak mampu menyamakan kedudukan, 1-0 untuk kemenangan PSIM.

Kekalahan perdana di kandang ini tentunya menjadi catatan tersendiri bagi pelatih. Imran gagal membuktikan kualitasnya kepada eks tim yang pernah dilatihnya pada Liga 2, musim 2022 itu. Imran sebelumnya pernah dipecat PSIM karena dinilai gagal di tiga laga perdana.

Kekalahan ini juga membuat Malut United FC tergeser dari 3 besar klasemen grub B, dengan mengeloksi 4 poin, hasil dari 1 kemenangan dan 1 seri, dan 1 kali kalah.

Laga selanjutnya Malut United FC, kembali bermain di kandang dengan menjamu Nusantara FC pada 9 Oktober 2023 mendatang.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *