Ternate, HN – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Maluku Utara akan menggelar ICMI Annual Meeting (IAM) 2023 di Kota Ternate pada 24-26 November mendatang.

Ketua Panitia, Abubakar Abdullah, menjelaskan pertemuan ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan ICMI. Dan kali ini ICMI Orwil Maluku Utara dipilih sebagai tuan rumah.

“Pertemuan ini akan dihadiri oleh para cendekiawan se-Indonesia, termasuk para profesor dan ilmuan,” kata Abubakar usai menggelar rapat perdana persiapan panitia di kediamannya, Rabu malam, 20 September 2023.

Ia mengatakan, pertemuan tersebut para peserta akan mendiskusikan isu-isu faktual terpilih sebagaimana tema umum dalam kegiatan ini, yakni “Lingkungan dan Perubahan Iklim”.

“Diharapkan diskusi tersebut menghasilkan rekomendasi kepada pemerintah nasional dan daerah di Indonesia,” tutur Sekwan Provinsi Maluku Utara itu,.

Lebih spesifik, kata Abubakar, isu-isu yang akan diskusikan itu, antara lain Perubahan Iklim dan Ketahanan Pangan; Inovasi Teknologi dan Pemanfaatan Energi Terbarukan; Perubahan Iklim dan Resiliensi Masyarakat di Pulau Sedang dan Kecil.

“Tiga isu ini masing-masing akan didiskusikan di Universitas Khairun, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, dan Institut Agama Islam Negeri Ternate,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua ICMI Maluku Utara, Kasman Hi. Ahmad mengaku akan mendatangkan tiga menteri pada kegiatan Pertemuan Tahunan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia ini.

“Tiga menteri itu, nanti didiskusikan dulu dengan Pak Ketua ICMI Pusat, Arif Satria, baru dipastikan menteri sapa saja yang datang,” tutupnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *