Ternate, HN – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Ternate menyalurkan bantuan ke sejumlah warga yang tersebar di beberapa kelurahan di Kota Ternate.

“Sementara kita punya program pembagian bantuan bagi warga lagi berjalan. Bantuan itu berupa barang, dan itu diberikan kepada warga sesuai data yang ada,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Ternate, Burhanuddin Abdul Kadir, Selasa, 11 April 2023.

Menurutnya, bantuan ini bersumber dari kucuran dana sharing pihak Balai Wasana Bahagia Kementerian Sosial dan ditindaklanjuti oleh dinas kepada masyarakat.

“Jadi kita yang siapkan datanya, kemudian mereka yang kucurkan dana dan barangnya. Tapi untuk besarannya anggaran itu akan saya cek dulu,” jelasnya.

Selain itu, ada bantuan dari pemerintah pusat terkait Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) melalui Kantor Pos dan diawasi oleh Dinsos Ternate pada Idulfitri ini untuk kebutuhan warga.

“Untuk warga, baik yang sudah didata oleh dinas maupun data bantuan pangan non tunai dan data Program Keluarga Harapan (PKH). Mereka ini yang menerima bantuan CPP dari pemerintah,” jelasnya.

“Sumber anggaran Pempus ini kan dari APBD. Jadi, baik tunai maupun non tunai akan tetap diberikan. Walaupun Pempus merekomendasikan kepada Kantor Pos, tapi tetap harus diawasi oleh Dinsos,” pungkasnya.

Bagikan:

Iksan Muhamad

Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *