Ternate, HN – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, menegaskan kepada seluruh pimpinan OPD agar tidak melakukan buka puasa bersama selama Ramadan berlangsung.

Hal itu karena Pemkot Ternate telah menerima surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor: 100.4.4/1731/SJ tentang penyelenggaraan buka puasa bersama yang diteken oleh Sekjen Kemendagri, Dr H. Suhajar Diantoro tanggal 23 Maret 2023.

Dalam surat tersebut menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo melalui surat Sekretaris Kabinet Republik Indonesia Nomor 38/Seskab/DKK/03/2023 yang diteken Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, pada Selasa, 21 Maret 2023.

Isi surat tersebut meminta agar para pejabat negara mulai dari menteri, kepala instansi, kepala lembaga, serta kepala daerah mematuhi arahan Presiden dan meneruskan kepada seluruh pegawai di instansi masing-masing.

Kabag Humas dan Protokoler Kota Ternate, Agus Fian Jambak, saat dikonfirmasi mengatakan, Pemkot Ternate sudah menerima surat edaran dari Kemendagri untuk meniadakan buka puasa bersama pada bulan Ramadan 1444 H/2023.

“Sebagai bentuk tindakan lanjut atas surat edaran tersebut, maka Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, menekankan agar semua perangkat pemerintahan lingkup Kota Ternate harus patuh,” kata Agus, Senin, 27 Maret 2023.

Ia mengaku, surat edaran dari Kemendagri ini baru diterima pihaknya pada Jumat, 24 Maret 2023 lalu dan segera disampaikan kepada para OPD.

“Kita akan tetap tindaklanjuti arahan ini sesuai dengan perintah Wali Kota,” pungkasnya.

Bagikan:

Iksan Muhamad

Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *