Ternate, HN – Komunitas Pers Liputan Kota (Pelita) Ternate resmi mendeklarasikan kepengurusan yang baru terbentuk.

Pengurus Pelita Kota Ternate dibentuk melalui rapat internal yang berlangsung di Kelurahan Tanah Tinggi Barat, Sabtu, 11 Februari 2023.

Dalam rapat internal itu, dipilih tiga pengurus inti. Ketua terpilih Ramlan Harun, sekretaris Sahrul Djabidi, bendahara Fitriyanti Safar.

“Alhamdulilah Pelita sudah terbentuk kembali. Setelah ini ada berbagai kegiatan yang akan kami lakukan. Harapannya, semoga keberadaan teman-teman wartawan yang ada di Pelita bisa diterima, terutama di lingkungan Pemkot Ternate,” kata Ramlan Harun yang juga redaktur halmaherapost.com.

Ia menyebutkan, deklarasi Pelita ini pula sekaligus menunjukkan eksistensi pers dalam mengawal program kerja Pemkot Ternate.

“Lantaran masih banyak pimpinan OPD dan jajarannya yang masih alergi dengan keberadaan wartawan,” ucapnya.

Sementara Sekretaris Pelita Ternate, Sahrul J. Usman, yang juga wartawan Haliyora.id menambahkan, bahwa keberadaan Pelita untuk mengawal kebijakan dan program kerja Pemkot dalam bentuk pemberitaan.

Misalnya, lanjut Sahrul, kebutuhan akses informasi untuk pemberitaan di masing-masing media yang dinaungi anggota Pelita.

“Ini soal keterbukaan publik, karena kami pun sering kesulitan menjangkau atau memperoleh informasi, terutama dari kadis-kadis,” tegas Sahrul.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *