Ternate, HN – Menjelang Hari Bhayangkara ke-76, Polda Maluku Utara melaksanakan kegiatan upacara ziarah makam para pahlawan yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Banau, Ternate, Rabu, 29 Juni 2022.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Risyapudin Nursin, dan dihadiri Pejabat utama, Kapolres Ternate, Ketua Bhayangkari Daerah Malut, pengurus Bhayangkari, serta peserta upacara lainnya.

Usai upacara, Kapolda dan rombongan melakukan tabur bunga di makam para pahlawan guna mendoakan sebagai bentuk penghormatan.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Maluku Utara, Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, menyampaikan ziarah makam ini ditujukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela negara.

“Kegiatan ziarah ini dilakukan setiap tahunnya, tepatnya menjelang Hari Bhanyangkara, dengan tujuan agar kita selalu mengenang jasa-jasa para arwah pahlawan kita yang telah gugur dalam menjalankan tugas untuk negara ini,” jelasnya.

“Dengan mengenang jasa para pahlawan semoga kita khususnya Polri dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkasnya.

___

Reporter: Mawardi Hi. Ismail

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *