Ternate, HN – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Ake Gaale Kota Ternate, Maluku Utara, memastikan distribusi air bersih selama bulan ramadan akan berjalan lancar.

Direktur Utama Perumda Ake Gaale Kota Ternate, Abdullah Adam, mengatakan pihaknya bakal mendatangkan 12 unit cadangan pompa air untuk mengantisipasi kerusakan pompa saat bulan puasa.

“Untuk sementara jalur-jalur yang diperbaiki sudah sukses, seperti di perumahan dinas Polda sudah gunakan air,” kata Abdullah, Selasa, 29 Maret 2022.

Ia mengaku, distribusi air di belakang Rumah Sakit Chasan Boesoirie pun mulai jalan, bahkan di Kelurahan Jerbus yang sebelumnya distribusi air masih secara bergiliran, saat ini sudah 24 jam.

“Selain itu, jalur di Batu Anteru sudah berhasil normal 24 jam. Sedangkan yang belum ini Ake Oti seperti semula masih menggunakan giliran, tetapi pompa-pompa yang bocor sudah dilakukan perbaikan,” ucapnya.

“Jadi mudah-mudahan tidak ada gangguan yang besar, sebab pompa air juga sudah siap dan bahkan kami juga order pompa cadangan untuk antisipasi ada kerusakan agar tidak perlu menunggu pesan lagi,” pungkasnya.

Bagikan:

Iksan Muhamad

Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *