Ternate, HN – Garda Pemuda NasDem (GPND) Maluku Utara pada Senin, 28 Maret 2022, melaksanakan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) untuk menyambut Pemilu tahun 2024.

Ketua DPD Garda Pemuda NasDem Maluku Utara, M. Ghifari Bopeng, menyatakan dalam rapat pimpinan wilayah ini ada salah satu program yang merupakan kolaborasi antara DPD dan DPP Garda Pemuda NasDem, yaitu Pemuda Siap Pemilu (PSP).

“Program ini untuk membantu program kerja DPD Partai NasDem Kota Ternate guna mendapatkan hasil yang lebih baik dari pemilu tahun 2019 lalu,” kata Ghifari.

Sementara itu, Ketua OKK DPP Garda Pemuda Nasdem, Citra Ali Fikri, mengatakan rapat ini bertujuan untuk menerjemahkan keinginanan Ketua Umum Partai Nasdem dan Ketua Bappilu, Prananda Surya Paloh, pada tahun 2024.

“Untuk wilayah Maluku Utara target Bappilu minimal nomor dua se-Provinsi Malut, artinya Partai NasDem minimal dua besar pada pemilihan 2024 mendatang,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Partai NasDem minimal satu kursi di DPR RI perwakilan Maluku Utara, pimpinan DPRD di provinsi, serta pimpinan DPRD di 10 kabupaten/kota yang ada di Maluku Utara.

Wasekjen DPP Garda Pemuda NasDem, Ahmad Kaylani, menyampaikan sayap partai Nasdem tentu juga memiliki target suara untuk menyumbangkan dukungan pada Partai NasDem.

“Konsolidasi ini salah satu sosialiasi untuk melaksanakan program pemuda siap pemilu di 2024, bahwa ke depan akan menghimpun 50 kabupaten kota dan membentuk koordinator di masing–masing kecamatan, kemudian membentuk koordinator di tingkat desa, dan menghimpun 30 -50 suara,” paparnya.

Selain itu, Ketua DPD Partai NasDem Halmahera Tengah, Rahim Odeyani, menambahkan bahwa Rapimwil ini merupakan salah satu bagian kegiatan internal yang dilakukan DPP NasDem.

“Oleh karena itu, Partai NasDem tidak sekadar menggarap pemilih yang usianya 50 tahun, tapi NasDem menggarap kalangan pemilih milenial sehingga itu jadi kekuatan NasDem,” kata Wakil Bupati Halmahera Tengah itu.

Bagikan:

Iksan Muhamad

Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *