Halbar, HN – Kafilah Halmahera Barat pada Kamis besok, 17 Maret 2022, akan diberangkatkan ke Kabupaten Pulau Morotai mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX 2022 yang dilaksanakan pada 20-26 Maret 2022.

Kabag Kesra Setda Halmahera Barat, Sania Tuarita, mengatakan saat ini kesiapan kafilah Halmahera Barat sudah mencapai 90 persen lebih.

“Masalah atribut juga lengkap, sudah selesai,” ungkap Sania.

Ia mengatakan, ada 37 peserta atau kafilah dari Halmahera Barat yang akan berlomba pada MTQ tingkat provinsi tersebut. Selain itu juga diikuti oleh 10 pendamping atau pelatih.

“Namun, tidak hanya itu, ada pula instansi terkait yang mendampingi kurang lebih 50 orang ikut hadiri pembukaannya,” ucapnya.

Ia mengaku, pelepasan kafilah ini akan berlangsung di depan kantor Bupati Halmahera Barat. Setelah itu, diberangkatkan melalui pelabuhan Jailolo, kemudian ke Ternate dan dari Ternate menggunakan kapal ke Morotai.

“Insyaallah mudah-mudahan target torang (kami) juara umum, karena sekarang torang kerja keras,” jelasnya.

Ia menambahkan, selain kesiapan lain atau atribut, semua kafilah maupun pendamping juga sudah siap secara medis, seperti vaksinasi dan kondisi kesehatan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *