Ternate, HN – Potensi kelautan dan perikanan di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) cukup besar. Potensi ini diharapkan dapat menyukseskan program Lumbung Ikan Nasional (LIN) yang sementara didorong pemerintah.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Halteng, Mufti Abdul Murhum, kepada halmaheranesia usai mengikuti Dialog ‘Lumbung Ikan Nasional, Bencana atau Berkah’ di Paddock Kafe, Sabtu 26 Desember 2020. Dialog ini sendiri dibuat oleh Ikatan Alumni Perikanan dan Kelautan (IKAPERIK) Unkhair.

“Jadi kawasan Halteng itu, seperti kita ketahui dia memiliki potensi perikanan yang cukup besar, karena luas wilayahnya 73% adalah laut, 54 desa adalah pesisir dan dia berhadapan dengan laut Halmahera, maka Halteng memiliki potensi perikanan yang cukup besar,” ucap Mufti.

Ia mengatakan, pihaknya sangat siap dengan adanya program LIN ini. Karena di era pemerintahan kali ini diakuinya juga fokus pada sektor unggulan, salah satunya perikanan.

“Kita punya wilayah Patani dan wilayah Gebe dan sebagian wilayah selatan Weda, itu memiliki potensi perikanan yang cukup besar. Baik perikanan tangkap maupun budidaya. Nah, ini yang akan kita dorong di sana,” pungkasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *